Tuesday, 28 February 2017

Fungsi Tombol Alt + Enter dan Ctrl + Shift + U Buat Apa Ya

Belajar Fungsi Tombol Alt + Enter dan Ctrl + Shift + U Buat Apa Ya - Ada 2 shortcut kali ini yang ingin kita bahas disini guys. Pertama untuk fungsi dari tombol Alt + Enter yang kedua adalah Ctrl + Shift + U. Sebenarnya sudah ada banyak tutorial yang saya bahas tentang sisi lain dari excel agar temen-temen mau memahami excel lebih dalam lagi plus mau mengenal excel lebih jauh lagi. Ya minimal bisa mengerjakan rumus-rumusnya dengan baik serta temen-temen dapat mengerjakan soal ujian excel plus jika ada test kerja dengan excel dapat menyelesaikannya dengan baik dan lolos test kerja. Itu saja sih harapan saya. Klik juga Kumpulan Shortcut atau Kombinasi Tombol Keyboard di Microsoft Excel.

Shortcut dan Kombinasi Tombol Fungsi Tombol Alt + Enter dan Ctrl + Shift + U - Yang pertama ingin saya bahas tentang Alt + Enter, mungkin temen-temen pernah menggunakan shortcut ini. Tetapi tidak pernah menggunakannya pada sebuah rumus kan. Yang jelas, Alt + Enter sering saya jelaskan fungsinya sebagai pemotong baris jika baris yang kita miliki terlalu panjang. Kalau implementasinya ada di rumus maka fungsi utamanya adalah agar pembacaan pada rumus itu sendiri lebih mudah guys. Yang kedua tentang Ctrl + Shift + U, menurut saya sih ada hubungannya dengan shortcut pertama. Karena pada tampilan Formla Bar jika kita memotong rumus akan tidak tampil semua. Nah, untuk dapat menggunakan Ctrl + Shift + U, temen-temen klik saja Formula Bar dan aktifkan tombol ini dan lihat hasilnya seperti gambar di bawah ini ya. Klik juga Belajar Rumus Vlookup Beda Sheet Dengan Mudah.


Keterangan :
  1. Alt + Enter : Fungsi utama memotong baris, coba ketikkan Indo kemudian tekan Alt + Enter dan ketikkan kembali Nesia dan lihat hasilnya.
  2. Ctrl + Shift + U : Fungsi utama untuk memperbesar formula bar, jika teks yang kita tampilkan pada formula bar tidak muncul semua, maka tingga kita klik Formula bar dan tekan Ctrl + Shift + U.


EmoticonEmoticon