Tuesday, 21 March 2017

Tutorial Rumus Vlookup

Tutorial Rumus Vlookup - Banyak orang tahu vlookup, tapi sedikit lho yang tahu bahwa vlookup itu awalnya dari lookup dan lookup sendiri dibagi menjadi 2 yaitu vlookup dan hlookup. Rumus kedua nya sama koq, hanya perbedaan terletak pada tabel acuan untuk kolom dan barisnya. V berarti vertikal dan H berarti horisontal. Pasti sedikit bingung membedakan kedua rumus kolom dan baris berikut ini. Belajar excel itu hanya tergantung kebiasaan saja koq. Semakin sering kita belajar, maka semakin kita akan banyak tahu. Pelajari juga Contoh Soal Vlookup Lengkap.

Tutorial Vlookup Excel 2016 - Pada kesempatan kali ini saya sudah mencoba menggunakan microsoft office 2016 guys. Biar lebih mantap, sudah saya coba buatkan video tutorial excel yang keren yang bisa temen-temen tonton dan pelajari guys. Rumus nya lumayan lengkap, mulai dari vlookup dasar sampai dengan vlookup gabungan. Tentunya sudah saya jelaskan juga tentang hlookup ya. Untuk rumus dasarnya akan saya tuliskan di bawah ini ya. Pelajari juga Belajar Fungsi IF dan Logikanya.

Video Tutorial : Belajar Rumus Vlookup dan Rumus Hlookup

Penulisan Rumus Lookup :
  • =vlookup(sel acuan, tabel acuan, kolom acuan, index)
  • =hlookup(sel acuan, tabel acuan, baris acuan, index)

Belajar Rumus Vlookup - Yang sering terjadi dan membingungkan itu jika tabel acuan nya berada pada sheet lainnya atau dalam istilah bahasa inggrisnya adalah vlookup different sheet maka fungsi dari define name atau penamaan tabel sangat penting untuk kita lakukan agar mempermudah proses pencarian tabel acuan guys. Contoh vlookup sendiri sudah saya buatkan video saja untuk mempermudah penjelasannya. Dan yang terpenting temen-temen paham terlebih dahulu bahwa vlookup atau lookup atau hlookup sejatinya hanyalah proses copy paste saja. Kunjungi juga Mengenal Jendela Microsoft Excel 2016.


EmoticonEmoticon