Friday, 25 November 2016

Studi Kasus Rumus IF Gabungan Max dan Min

Contoh Soal Excel Studi Kasus Rumus IF Gabungan Max dan Min - Rumus if sebelumnya sudah pernah saya bahas di blog ini guys. Temen-temen pelajari terlebih dahulu ya. Jika kita menemukan contoh soal seperti yang saya tulis di bawah ini, bisa jadi untuk beberapa orang yang belum pernah mengenal rumus if digabung dengan max dan min akan kesulitan untuk mengerjakannya. Temen-temen bisa melihat studi kasus berikut ini untuk lebih jelasnya ya. Pelajari juga Memahami Fungsi Rumus Countif dan Sumif.

Soal dan Jawaban Materi Ms Excel - Banyaknya permintaan yang masuk pada saya untuk membuat sebuah soal dengan gabungan banyak rumus membuat saya harus selalu mengupdate materi yang saya miliki termasuk studi kasus yang satu ini tentang rumus if jika, gabungan max terbesar dan min terkecil. Mudah sekali koq, namun sedikit memerlukan logika untuk mengerjakannya. Cek materi berikut ini ya Mengenal Fungsi Absolute Pada Excel.

Gambar 1 : Studi Kasus Rumus If gabungan Max dan Min

Pengertian IF Max Min - Belajar excel itu mudah kan. Sekarang kalau kita gabung akan jadinya seperti ini. Pada prinsipnya, rumus if artinya jika, max artinya menghitung data yang terbesar dan min menghitung data yang terkecil. Sehingga rumus if max min akan kita gunakan untuk menampilkan nilai terbesar, terkecil dan selain itu akan ditampilkan - minus dengan menggunakan 2 if lho. Pelajari juga 7 Shortcut Yang Sering Digunakan Pada Excel.

Video Tutorial : Studi Kasus If gabungan Max dan Min

Penulisan Rumus :
  • Keterangan =IF(F3>=66;"Lulus";IF(F3<50;"Gagal";"Remidi"))
  • Status =IF(F3=MAX(nilai);"Terbesar";IF(F3=MIN(nilai);"Terkecil";"-"))


EmoticonEmoticon