Tuesday, 1 August 2017

Penjelasan Rumus Concatenate

Tutorial Excel Penjelasan Rumus Concatenate - Arti harfiah dari kata concatenate sendiri adalah menggabungkan, pasti temen-temen sudah pernah melihat fungsi concatenate pada excel. Jika belum, mari kita bahas. Concatenate sendiri berfungsi sebagai penggabung dari teks. Bisa 2 cell atau lebih. Misal kita ingin menggabungkan kata 'I Love You' yang berada pada sel yang berbeda, maka kita dapat menggunakan rumus =concatenate("i","love","you"). Kurang lebih seperti itu. Fungsi concatenate sendiri dapat kita gantikan dengan rumus & atau simbol &. Mari kita coba detailnya seperti apa. Jangan lupa pelajari juga Contoh Soal Vlookup Lengkap.

Concatenate adalah menggabungkan. Baik rumus concatenate di java, php dan beberapa bahasa programming lainnya sama koq. Namun lebih banyak tergantikan oleh fungsi & itu sendiri. Kalau di microsoft excel. Concatenate akan lebih banyak digunakan daripada &. Ada beberapa video tutorial yang sudah pernah saya buat tentang concatenate itu sendiri. Mulai dari penggabungan dengan rumus if dan yang berdiri sendiripun ada koq. Misalnya Fungsi Statistik dalam Microsoft Excel.


Penulisan Rumus Concatenate dalam Microsoft Excel :
  • =concatenate(text1, text2, ...)

Jika masih kurang jelas tentang pembahasan saya untuk tulisan concatenate, temen-temen bisa melihat video tutorial yang ada di atas ya. Disana sudah saya rangkum dalam 2 video untuk toturial penggunaan concatenate secara nyata. Mudah koq. Ada yang sederhana sampai ada yang sangat sulit. Biasanya sih pada KTP itu ada rumus concatenatenya lho. Semangat ya belajar microsoft excelnya. Biar tambah pintar kawan. Semangat. Jangan lupa pelajari juga microsoft excel basic disini Operator Matematika Dalam Microsoft Excel.


EmoticonEmoticon